Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

 On Sunday, April 24, 2016  

Kulit berminyak kerap kali membuat seseorang merasa terganggu. Ya, tinggal di negara tropis membuat kulit wajah sebagian besar orang Indonesia semakin berminyak.

Tak ayal jika berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Namun, dalam membersihkan wajah memang tidak bisa asal. Pasalnya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah ulasannya :

Bilas wajah dengan air hangat
Air hangat cukup efektif untuk menyerap minyak pada wajah dibandingkan dengan air dingin. Ini berguna untuk membuka pori-pori wajah dan membersihkan seluruh kotoran dan bakteri hingga bagian kulit yang paling dalam.

Membersihkan wajah secara rutin
Anda dapat menggunakan pembersih alami, seperti mentimun atau tomat. Pastikan untuk membersihkan wajah dua kali dalam sehari. Disarankan untuk menggunakan alat kecantikan wajah seperti KES atau SkinPro.

Tidak membersihkan wajah berulang kali
Saat hawa yang panas, rasanya tergoda untuk ingin terus membasuh muka. Namun, semakin sering Anda mencuci wajah maka kelembaban alami pada kulit menjadi hilang. Kulit pun menjadi lebih banyak dalam memproduksi minyak.

Tisu basah
Bagi Anda yang memiliki kulit wajah jenis kombinasi, umumnya memiliki bagian yang berminyak pada bagian hidung dan dahi. Untuk mengatasinya, bersihkan dengan tisu basah. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat fresh secara singkat.
Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak 4.5 5 Nurdian Sunday, April 24, 2016 Kulit berminyak kerap kali membuat seseorang merasa terganggu. Ya, tinggal di negara tropis membuat kulit wajah sebagian besar orang Indonesia semakin berminyak. Kulit berminyak kerap kali membuat seseorang merasa terganggu. Ya, tinggal di negara tropis membuat kulit wajah sebagian besar orang Indo...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.