Begini Cara Benar untuk Mencuci Rambut

 On Monday, May 16, 2016  

Mungkin akan sulit bagi kita menganggap kebiasaan mencuci rambut tapi malah merusak rambut. Karena mencuci rambut adalah bagian dari rutinitas yang sering dilakukan, bagaimana mungkin bisa salah?

Namun, mengetahui aturan mencuci rambut memang perlu untuk menghindari kerusakan rambut seperti bercabang, kering dan rontok. Berikut adalah tips mencuci rambut yang benar untuk menjaga kesehatan rambut :

Kebiasaan 1
Pastikan kondisi rambut cukup basah sebelum menggunakan shampo. Hal ini membantu menciptakan lebih banyak busa dan juga memungkinkan shampo untuk mencapai kulit kepala dan membersihkan akar dan rambut secara efektif.

Kebiasaan 2
Ada baiknya untuk mencairkan shampo sebelum digunakan. Karena kebanyakan shampo mengandung konsentrasi tinggi dari bahan kimia yang dapat merusak rambut. Oleh karena itu, tambahkan air ke shampo sebelum digunakan. Cobalah untuk gunakan shampo yang tanpa merusak rambut seperti shampo Satinique.

Kebiasaan 3

Pastikan bahwa shampo dan kondisioner yang di gunakan cocok untuk jenis rambut. Tidak semua produk bekerja dengan baik pada semua jenis rambut. Misalnya, jika memiliki rambut kering, belilah prosuk yang dirancang khusus untuk rambut kering.

Kebiasaan 4
Hindari menggunakan kondisioner pada kulit kepala. Konditioner harus digunakan hanya pada rambut, tidak lebih. Menggunakannya pada kulit kepala dapat membuat kulit kepala beminyak dan menyebabkan masalah ketombe.

Kebiasaan 5
Hindari mencuci rambut setiap hari, karena kebiasaan ini dapat merusak folikel rambut, dan mempengaruhi rambut rontok. Waktu ideal untuk mencuci rambut adalah dua atau tiga kali dalam seminggu.


Kebiasaan 6
Hindari mencuci rambut dengan air panas. Hal ini dapat membuat rambut rapuh dan kering. Karena air panas dapat membunuh sel-sel rambut yang sehat.

Kebiasaan 7
Keringkan rambut dengan menggosok lembut dengan handuk. Menggosok rambut secara kasar dengan handuk dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan rambut yang tidak perlu jatuh.

Kebiasaan 8
Hindari menyisir rambut ketika masih basah. Rambut basah cenderung lebih rapuh dan mudah tersangkut. Jadi, menyisir rambut basah dapat menyebabkan banyak kerusakan.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang baiknya kita lakukan untuk mencuci rambut. Juga sangat penting untuk tidak menggunakan banyak sampoo dan juga pastikan bilasan rambut benar-benar telah bersih. Jika bilasan rambut belum terlalu bersih, dapat menyebabkan ketombe karena sisa shampo telah kering. Selamat mencoba.
Begini Cara Benar untuk Mencuci Rambut 4.5 5 Nurdian Monday, May 16, 2016 Namun, mengetahui aturan mencuci rambut memang perlu untuk menghindari kerusakan rambut seperti bercabang, kering, rontok, dan frizziness. Berikut adalah tips mencuci rambut yang benar untuk menjaga kesehatan rambut : Mungkin akan sulit bagi kita menganggap kebiasaan mencuci rambut tapi malah merusak rambut. Karena mencuci rambut adalah bagian dari rutin...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.