Sepatu Lari Pilihan Terbaik Berkualitas dengan Harga Murah

 On Monday, October 30, 2017  


Kebanyakan sepatu lari atau  sepatu running terasa sangat nyaman ketika Anda mencobanya di toko. Akan tetapi uji coba yang sesungguhnya baru benar-benar dapat Anda rasakan ketika Anda telah menggunakannya setelah berlari selama beberapa kilometer.

Kenyamanan sepatu running lebih ditentukan pula oleh gaya berlari dan bentuk kaki Anda dan bagaimana sepatu running Anda mengadaptasi kedua hal tersebut. Oleh karena itu pertimbangkan hal-hal di bawah ini ketika Anda memutuskan untuk membeli running shoes baik running shoes untuk pria dan wanita.

Tips Memilih Sepatu Lari Pria
 

Tentukan Tipe Pronasi Kaki Anda.
Pronation atau pronasi adalah posisi kaki Anda ketika menapak di tanah. Yang dimaksud dengan pronation adalah posisi/gerakan telapak kaki saat menapak di tanah. Ada beberapa tipe pronasi, diantaranya melengkung (sub-pronasi) yaitu gerakakan dimana telapak kaki tidak berayun. Pronasi netral (neutral pronasi) atau normal dimana yang berayun sedikit, yang terakhir yaitu rata (over-pronasi) yaitu gerakan telapak kaki yang sangat berayun. 

Masing-masing dari tipe pronasi memmbutuhkan tipe sepatu yang berbeda. Sepatu netral untuk kaki melengkung (sub-pronasi); sepatu stabilitas untuk kaki normal (neutral-pronasi), dan sepatu kontrol gerak untuk kaki rata (over-pronasi). Kemudian, kontur permukaan sol pada sepatu sebaiknya pas dengan kontur permukaan kaki, agar beban pada kaki dapat menyebar rata. Memakai sepatu yang tidak sesuai dengan tipe pronasi kaki Anda dapat menimbulkan kemungkinan cedera karena akan menyebabkan ketidaknyamanan saat dipakai terutama jika Anda berlari dalam jarak jauh.
 

Bahan Peredam (Cushioning) dan Berat Sepatu Running.
Ketika kita berlari dan telapak kaki menginjak permukaan tanah, dihasilkan tegangan yang cukup besar ke kaki. Oleh karena itu, setiap sepatu lari memiliki peredam atau cushion yang bersifat meredam tegangan tersebut agar Anda tidak cidera. 

Prioritaskan kriteria peredam untuk Anda yang sering berlari dalam jarak jauh misalnya marathon untuk menghindari cidera. Sedangkan untuk berat sepatu, semakin ringan sepatu maka akan berpengaruh pada kecepatan lari Anda. Sepatu yang ringan cenderung cocok digunakan untuk lari jarak dekat atau biasa digunakan sebagai sepatu jogging karena peredam atau cushion yang digunakan biasanya tidak terlalu tebal.
 

Kelenturan dan Ventilasi Runnng Shoes.
Pilih sepatu dengan tingkat kelenturan yang bagus, karena sepatu yang kurang lentur akan membuat banyak energy terkuras habis sehingga dapat memperlambat gerakan lari. Sepatu running dengan kelenturan cukup akan menciptakan konservasi energi gerak yang baik. 

Ventilasi sepatu juga semestinya dipertimbangkan ketika akan membeli sepatu running. Karena jika suhu di dalam sepatu terlalu panas disebabkan oleh kondisi cuaca atau panas tubuh, berlari akan terasa sangat tidak nyaman. Pilih sepatu lari dengan ventilasi yang baik sehingga performa lari tetap terjaga.

Jual Sepatu Lari Pria Murah & Original di Matrixshop

Matrixshop merupakan toko online terpercaya di Indonesia baik di Jakarta maupun di Surabaya. Matrixshop menyediakan running shoes 910 NineTen dengan harga dan kualitas terbaik. Terdapat berbagai macam tiper sepatu lari dengan harga sepatu lari dengan promo yang menarik
Sepatu Lari Pilihan Terbaik Berkualitas dengan Harga Murah 4.5 5 Nurdian Monday, October 30, 2017 Kenyamanan sepatu running lebih ditentukan pula oleh gaya berlari dan bentuk kaki Anda dan bagaimana sepatu running Anda mengadaptasi kedua hal tersebut. Oleh karena itu pertimbangkan hal-hal di bawah ini ketika Anda memutuskan untuk membeli running shoes baik running shoes untuk pria dan wanita. Kebanyakan sepatu lari atau  sepatu running terasa sangat nyaman ketika Anda mencobanya di toko. Akan tetapi uji coba yang sesungguhnya ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.