Pahami 4 Cara Murah Atasi Jerawat dengan Bahan di Rumah

 On Monday, June 5, 2017  

Jerawat adalah musuh bagi banyak orang. Kebanyakan orang memilih cara sederhana untuk mengatasinya dan menghindari perawatan khusus karena biayanya yang tinggi, misalnya berobat ke dokter kulit dan harus membeli obat-obatan yang mahal.

Daripada pusing dengan urusan jerawat, cobalah bahan-bahan rumahan yang murah ini untuk mengatasinya.

1. Soda kue
Bahan pembuat kue ini juga bisa mengatasi jerawat. Campurkan soda kue dan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada jerawat atau bekasnya dan diamkan 15 menit. Karena soda kue bisa menghilangkan minyak alami kulit dan membuatnya kering, gunakan pelembab setelah membersihkan wajah dari olesan soda kue.

2. Aspirin
Obat ini mengandung zat yang membantu membersihkan dan menutup pori-pori dan mengurangi kulit merah akibat jerawat. Hancurkan satu tablet dan tambahkan dua sendok makan air, bisa juga kelipatannya dengan perbandingan 1 tablet : 2 sendok makan air. Aduk hingga rata dan oleskan di wajah lalu biarkan selama 10 menit.

3. Madu
Madu bisa membantu melawan bakteri di wajah dan membuat kulit lelmbut dan lembab. Pilih madu mentah atau yang belum diproses untuk mengatasi jerawat. Cuci wajah sebelum diberi madu. Diamkan olesan madu selama 15-20 menit lalu cuci bersih agar tidak lengket.

4. Air lemon

Peras lemon dan tampung airnya di mangkuk. Gunakan kapas untuk membubuhkan air ke wajah dan biarkan minimal 10 menit. Kekuatan membersihkan lemon akan langsung bekerja pada jerawat.

Buat yang berkulit gelap tak disarankan menggunakan lemon karena akan meninggalkan bekas hitam di wajah. Sebab, air lemon mempengaruhi sel-sel yang memproduksi melanin. Buat yang berkulit sensitif, tes dulu penggunaan air lemon. Bila wajah menjadi merah atau panas, pilih pengobatan lain dengan alat kecantikan seperti Wonder Sonic.
Pahami 4 Cara Murah Atasi Jerawat dengan Bahan di Rumah 4.5 5 Nurdian Monday, June 5, 2017 Jerawat adalah musuh bagi banyak orang. Kebanyakan orang memilih cara sederhana untuk mengatasinya dan menghindari perawatan khusus karena biayanya yang tinggi, misalnya berobat ke dokter kulit dan harus membeli obat-obatan yang mahal. Daripada pusing dengan urusan jerawat, cobalah bahan-bahan rumahan yang murah ini untuk mengatasinya. Jerawat adalah musuh bagi banyak orang. Kebanyakan orang memilih cara sederhana untuk mengatasinya dan menghindari perawatan khusus karena...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.