5 Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak bagi Insomnia

 On Monday, October 17, 2016  

Insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan memejamkan mata. Orang dengan insomnia memiliki satu atau lebih dari gejala seperti sering terbangun malam hari, dan sulit untuk tidur lagi. Bangun terlalu pagi, dan badan pun lelah.

Ada dua jenis insomnia yaitu primer yang berarti seseorang mengalami tidur tidak secara langsung terkait dengan kondisi kesehatan lain.

Sedangkan sekunder adalah seseorang yang mengalami masalah tidur karena sesuatu yang lain seperti kondisi kesehatan seperti asma, depresi, arthritis, kanker, atau mulas. Minum obat karena sakit, atau alkohol.

Meski begitu, para penderita insomnia masih bisa berjuang untuk bisa keluar dari masalahnya. Berikut ini lima cara Anda bisa tidur dengan nyenyak.

1. Bangun rutinitas tidur Anda


Dengan cara rutinitas yang sama seperti mandi, tidur, baca buku dapat membantu anak-anak tidur, juga orang dewasa. Hindari latihan dan layar menyala sebelum tidur karena mereka bisa membangunkan Anda.

2. Jangan tidur dalam khawatir

Khawatirnya Anda gagal kembali tidur setelah terbangun. Ada beberapa hal yang membuat Anda tak bisa tidur, yaitu stres dan kecemasan yang menghambat tidur di bawah kontrol.

3. Cobalah teknik fokus

Latihan kesadaran sederhana seperti berfokus pada pernapasan dapat membantu insomnia. Tetap fokus dan bersantai saat siap untuk tidur malam hari.

Hirup udara melalui hidung untuk empat hitungan, menahan napas selama tujuh detik, dan menghembuskan napas melalui mulut selama delapan detik.

4. Turun dari tempat tidur

Berlawanan dengan kepercayaan populer, berbaring di tempat tidur tidak selalu kondusif untuk bisa tidur. Kebanyakan penderita insomnia tidak istirahat. Mereka berbaring di sana total penyiksaan atau agitasi mental.

5. Minum Vitabrain
Merupakan suplemen berupa kapsul untuk membantu memperbaiki daya ingat, meningkatkan kemampuan syaraf memori pada otak, mempertajam daya ingat, meningkatkan kemampuan IQ, dan membantu meningkatkan kerja peredaran darah ke otak menjadi lancar.

Manfaat besarnya juga dapat mengobati insomnia dengan selalu rutin meminumnya.
5 Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak bagi Insomnia 4.5 5 Nurdian Monday, October 17, 2016 Meski begitu, para penderita insomnia masih bisa berjuang untuk bisa keluar dari masalahnya. Berikut ini lima cara Anda bisa tidur dengan nyenyak. Insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan memejamkan mata. Orang dengan insomnia memiliki satu atau lebih dari gejala ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.