Inilah Penyebab Nyeri Tulang Belakang dan Cara Mengatasinya

 On Wednesday, November 16, 2016  

Nyeri tulang belakang merupakan keluhan yang sering dialami oleh siapapun. Bukan hanya orang lanjut usia, kaum muda pun sering mengalami masalah ini, terutama mereka yang memiliki aktivitas padat. Nyeri tulang belakang tidak hanya disebabkan oleh rasa pegal karena terlalu lelah. Masih banyak penyebab nyeri tulang belakang yang harus Anda waspadai.

Ada beberapa penyebab terjadinya nyeri tulang belakang, yaitu:

1. Kelainan piringan sendi yang bisa terjadi akibat dari trauma, penyakit, atau degenerasi.

2. Adanya peradangan pada sendi tulang belakang.

3. Skoliosis atau kondisi di mana tulang belakang melengkung secara tidak normal.

4. Penggunaan berlebihan dari otot di sekitar tulang belakang, misalnya karena angkat beban berat atau duduk terlalu lama, sehingga otot menjadi kram.

5. Saraf terjepit.
Pada sebagian besar orang di usia produktif, nyeri tulang belakang seringkali disebabkan oleh penggunaan otot di sekitar tulang belakang yang berlebihan.

Bila Anda termasuk orang yang menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan komputer, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nyeri tulang belakang.

1. Tidur dengan alas yang tidak terlalu empuk.

2. Berusahalah untuk duduk dalam posisi tegak.

3. Kompres dingin selama 20 menit untuk dua hari pertama, pada daerah sekitar tulang belakang. Kemudian dilanjutkan dengan kompres hangat pada hari berikutnya.

4. Olahraga tanpa beban seperti berjalan kaki atau berenang, secara teratur.

5. Gunakan secara rutin alat kesehatan tulang belakang Luvina Back Stretcher yang bisa anda beli disini > https://www.matrixshop.co.id/product/luvina_neck_strecher.

6. Hindari angkat beban berat dan duduk terlalu lama.
Inilah Penyebab Nyeri Tulang Belakang dan Cara Mengatasinya 4.5 5 Nurdian Wednesday, November 16, 2016 Nyeri tulang belakang merupakan keluhan yang sering dialami oleh siapapun. Bukan hanya orang lanjut usia, kaum muda pun sering mengalami masalah ini, terutama mereka yang memiliki aktivitas padat. Nyeri tulang belakang tidak hanya disebabkan oleh rasa pegal karena terlalu lelah. Masih banyak penyebab nyeri tulang belakang yang harus Anda waspadai. Ada beberapa penyebab terjadinya nyeri tulang belakang, yaitu: Nyeri tulang belakang merupakan keluhan yang sering dialami oleh siapapun. Bukan hanya orang lanjut usia, kaum muda pun sering mengalami m...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.