4 Cara Mudah Mengatasi Wajah yang Berminyak Berlebih

 On Monday, September 19, 2016  

Bagian dahi, hidung, dan dagu pada wajah merupakan area yang memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan area wajah lainnya. Tak heran jika sebagian besar wanita kerap melakukan sejumlah cara untuk mengontrol minyak pada area tersebut.

Begitu banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi area berminyak tersebut, beberapa di antaranya dengan melakukan hal-hal berikut ini. Apa sajakah?

Batasi penggunaan produk kecantikan

Menggunakan produk perawatan kecantikan secara berlebihan tidak menjamin wajah akan tampak cantik dan sehat. Apalagi untuk wanita yang memang memiliki tipe wajah berminyak. Cukup dengan rutin membersihkan wajah, menggunakan pelembap, dan mengaplikasikan masker dua kali dalam seminggu.

Hindari mengaplikasikan produk untuk tipe wajah kering

Nah, ini adalah salah satu trik yang tidak disarankan. Menggunakan produk kecantikan untuk tipe kulit wajah kering justru membuat produksi minyak oleh kulit semakin berlebih.

Pakai masker

Rutin menggunakan masker dua kali dalam seminggu pada area berminyak merupakan salah satu cara baik untuk merawatnya. Pilihlah masker yang mengandung arang atau kaolin clay.

Membersihkan wajah dengan cara tepat

Pastikan untuk membersihkan wajah secara perlahan dan lembut. Sebab cara yang kasar justru akan membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak. Pakai produk pembersih wajah yang praktis dan efektif untuk menghilangkan make-up dan lanjutkan dengan produk pembersih yang mengandung pelembap.
4 Cara Mudah Mengatasi Wajah yang Berminyak Berlebih 4.5 5 Nurdian Monday, September 19, 2016 Begitu banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi area berminyak tersebut, beberapa di antaranya dengan melakukan hal-hal berikut ini. Apa sajakah? Bagian dahi, hidung, dan dagu pada wajah merupakan area yang memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan area wajah lainnya. Tak heran ji...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.