Kenapa Makin Banyak Orang Indonesia yang Obesitas

 On Monday, November 5, 2018  


Saat ini ada sekitar 40 juta orang dewasa Indonesia yang masuk dalam kategori obesitas. Semuanya memiliki risiko tinggi terkena berbagai penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, stroke, sampai kanker.

Penyebabnya? Pola makan yang salah.

Orang Indonesia selama ini mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang berlebih. Nasi, mi, dan roti seringkali dikonsumsi berturut-turut dalam satu hari bersama dengan makanan berlemak. Sementara konsumsi sayur dan buah sangat kurang.

Untuk mencegah atau mengurangi obesitas yang dapat menurunkan kualitas hidup, kita harus mengubah pola makan menjadi lebih sehat dengan memperbanyak jumlah protein dan serat dalam menu sehari-hari.

Kementerian Kesehatan menganjurkan masyarakat mengonsumsi pangan protein lauk pauk dua hingga empat porsi sehari atau seperlima (20 persen) dari jumlah makanan yang dikonsumsi setiap kali makan.

Kita juga perlu menerapkan gaya hidup sehat secara keseluruhan. Artinya tidak cukup mengubah pola makan, tapi juga pola aktivitas sehari-hari. Kehidupan modern telah membuat masyarakat malas bergerak dan ini semakin memicu obesitas.

Untuk mengatasinya lakukan olahraga secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu dengan selama 30 menit sampai satu jam.

Terakhir kita harus membuang jauh-jauh kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan antara lain tidur larut, merokok, atau minum minuman beralkohol. Ganti dengan kebiasaan yang lebih sehat misalnya minum dua liter air putih dalam satu hari.

Agar tehindar dari obesitas dan penyakit degenerative seperti diabetes atau hipertensi, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mendukung seperti Melabic. Terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami, Melabic bekerja dengan mengendalikan kadar gula sekaligus menurunakan kadar kolesterol.

Melabic tidak memiliki efek samping sehingga aman dikonsumsi baik oleh penderita diabetes maupun mereka yang ingin menjaga kesehatan. Info lebih lanjut klik di sini.
Kenapa Makin Banyak Orang Indonesia yang Obesitas 4.5 5 Nurdian Monday, November 5, 2018 Saat ini ada sekitar 40 juta orang dewasa Indonesia yang masuk dalam kategori obesitas. Semuanya memiliki risiko tinggi terkena berbagai penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, stroke, sampai kanker. Saat ini ada sekitar 40 juta orang dewasa Indonesia yang masuk dalam kategori obesitas. Semuanya memiliki risiko tinggi terkena berbagai...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.