5 Cara Mengatasi Tubuh yang Mudah Lelah

 On Monday, March 13, 2017  

Mungkin Anda pernah merasa mudah lelah, padahal ada banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Saat hal tersebut terjadi, itu pasti akan menurunkan produktivitas Anda. Kondisi ini jelas ada hubungannya dengan kebiasaan Anda sehari-hari. Bila Anda ingin selalu bersemangat, usir rasa lelah yang mengganggu dengan menjalani kebiasaan berikut ini.

Banyak konsumsi air putih
Kurang asupan air putih dapat membuat tubuh Anda dehidrasi dan menyebabkan penurunan tingkat energi. Selain itu, dehidrasi justru membuat jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk memompa oksigen, dan memperlambat peredaran darah pada tubuh.

Selalu sarapan pagi
Aktivitas padat yang dimulai pada pagi hari, biasanya menyebabkan seseorang sering melewatkan sarapan. Mulai sekarang, ubahkan kebiasaan tersebut, karena sarapan pagi sebelum jam sembilan, dapat meningkatkan metabolisme tubuh, setelah tidur panjang pada malam harinya.

Simpan gawai Anda sebelum tidur
Lampu yang dihasilkan oleh perangkat elektronik, seperti telepon seluler (ponsel), televisi, atau laptop, bisa membuat siklus tidur Anda berubah. Cahaya dari perangkat teknologi yang sedang digunakan, dapat membuat kita terjaga lebih lama dan membuat tubuh menjadi lebih susah untuk tidur.

Hindari begadang di akhir pekan
Tidur larut malam pada akhir pekan bisa membuat Anda tubuh Anda merasa lelah. Hindari kebiasaan ini dengan dengan tetap mempertahankan pola tidur seperti hari-hari biasanya. Menjaga pola tidur Anda akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari.

Hindari konsumsi alkohol
Sebagian orang menikmati minuman beralkohol setelah seharian bekerja untuk membuat mereka merasa lebih santai sebelum tidur. Namun alkohol justru hanya akan mengganggu tidur Anda di malam hari dan membuat energi tubuh berkurang setiap hari.

Selain 5 hal tersebut, selama beraktifitas sehari-hari Anda bisa menggunakan perantara medis seperti kalung atau gelang kesehatan yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah agar tidak cepat lelah.
5 Cara Mengatasi Tubuh yang Mudah Lelah 4.5 5 Nurdian Monday, March 13, 2017 Mungkin Anda pernah merasa mudah lelah, padahal ada banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Saat hal tersebut terjadi, itu pasti akan menurunkan produktivitas Anda. Kondisi ini jelas ada hubungannya dengan kebiasaan Anda sehari-hari. Bila Anda ingin selalu bersemangat, usir rasa lelah yang mengganggu dengan menjalani kebiasaan berikut ini. Mungkin Anda pernah merasa mudah lelah, padahal ada banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Saat hal tersebut terjadi, itu pasti akan...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.