Manfaat Jahe untuk Kesehatan Bayi Anda

 On Tuesday, January 10, 2017  

Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang telah dipakai sejak ribuan tahun lalu. Tidak hanya sebagai rempah penyedap masakan, jahe juga dapat dijadikan obat. Dalam 100 gram jahe mengandung 79 gram air, 2,6 gram protein, 44 mg Vitamin C, dan 45 mg kalsium.

Walau jahe jelas memiliki banyak kandungan baik untuk kita, namun apakah jahe aman dikonsumsi untuk bayi? Jahe aman dikonsumsi bayi yang sudah dikenalkan dengan makanan pendamping ASI dalam jumlah sedikit. Bahkan, menambahkan jahe lebih baik daripada Anda menambahkan gula dan garam ke dalam masakan untuk Si Kecil. Apa saja ya manfaat jahe untuk anak? Ini dia 4 manfaatnya.

1. Sakit Perut
Jika Si Kecil menderita sakit perut yang disebabkan oleh dispepsia, kembung, kolik atau masalah perut yang menyakitkan lainnya, cobalah berikan seperempat sendok makan sari jahe. Campurkan dengan setengah sendok teh air jeruk nipis segar. Ini diberikan bagi Si Kecil yang berusia 8 bulan ke atas.

2. Batuk dan Pilek
Selama berabad-abad, jahe telah menjadi salah satu obat terkemuka untuk mengobati pilek dan batuk. Hal ini dibuktikan karena biokimia yang ditemukan pada jahe dapat mengontrol penyebaran rhinovirus yang biasanya dapat menyebarkan batuk dan pilek. Anda dapat memberikannya berupa rebusan jahe hangat untuk diminumkan pada Si Kecil, atau bikin olahan masakan seperti sup dengan tambahan jahe sebagai bumbunya.

3. Batuk Rejan
Batuk rejan atau pertusis adalah penyakit menular dan dapat menyebabkan masalah serius pada paru-paru. Bayi yang baru lahir dan bayi dengan kurangnya resistensi dapat dengan mudah dipengaruhi oleh batuk rejan. Anda dapat memberikan Si Kecil rebusan jahe hangat untuk diminumkan, atau Anda juga bisa berkreasi dengan masakan yang memiliki sentuhan jahe.

4. Bronkitis
Bronkitis adalah penyakit yang umum dialami anak-anak, penyebabnya adalah peradangan pada selaput lendir sehingga Si Kecil kesulitan bernapas. Untuk mencegah bronkitis bisa dengan menggunakan kalung kesehatan dan untuk menyembuhkan bisa menambahkan sedikit jahe pada setiap masakan agar dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat bronkitis.
Manfaat Jahe untuk Kesehatan Bayi Anda 4.5 5 Nurdian Tuesday, January 10, 2017 Walau jahe jelas memiliki banyak kandungan baik untuk kita, namun apakah jahe aman dikonsumsi untuk bayi? Jahe aman dikonsumsi bayi yang sudah dikenalkan dengan makanan pendamping ASI dalam jumlah sedikit. Bahkan, menambahkan jahe lebih baik daripada Anda menambahkan gula dan garam ke dalam masakan untuk Si Kecil. Apa saja ya manfaat jahe untuk anak? Ini dia 4 manfaatnya. Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang telah dipakai sejak ribuan tahun lalu. Tidak hanya sebagai rempah penyedap masakan, jahe juga d...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.